Selasa, 25 Juli 2017

Tips Menambah Berat Badan Yang Alami


Memiliki berat badan ringan tak selamanya menyenangkan. Kondisi ini akan menjadi masalah jika penyebabnya karena kekurangan gizi dan nutrisi, atau menderita penyakit tertentu. Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu tempuh secara alami.

Perbanyak konsumsi karbohidrat
Mengonsumsi karbohidrat lebih banyak akan membuat tubuh anda mendapat banyak kalori. Akibatnya, tubuh anda pun mendapat asupan kalori yang yang berdampak pada pertambahan berat badan.

Makanan sumber karbohidrat diantaranya : Nasi, gandum, kentang, singkong, ubi jalar dan masih banyak lagi.

Banyak mengkonsumsi air putih
Anda juga harus memperbanyak mengonsumsi air putih, karena air putih dapat menjaga asupan mineral untuk tubuh dan melindungi anda dari dehidrasi. Oleh karena itu, anda dianjurkan minum minimal 8-10 gelas air putih perhari demi menjaga asupan mineral pada tubuh.

Konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi
Banyak orang yang cenderung mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi agar badan cepat gemuk, padahal metode seperti ini sangat berbahaya bagi tubuh anda. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang kaya akan nutrisi.

Jangan merokok
Rokok mengandung senyawa kimia beracun yang berbahaya bagi tubuh kita, racun dari asap rokok dapat menyebabkan kanker, impotensi, dan gangguan janin dalam kandungan. Selain itu, ternyata rokok juga bisa membuat kita kurus karenya rokok bisa menyebabkan nafsu makan kita berkurang

Kunyah makanan sampai halus
Makanan yang halus lebih mudah diserah oleh tubuh dibandingkan dengan makanan yang kasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar